blog banner

Ini Dia Cara Agar Pinjaman Bank Cepat Cair

dollar

Kini sudah banyak lembaga yang dapat didatangi untuk melakukan pinjaman dana, salah satunya adalah bank. Melakukan pinjaman bank nyatanya lebih aman dan terpercaya. 

Tapi pihak bank juga berhak menolak pinjaman yang diajukan lho. Lalu bagaimana agar pinjaman bank cepat cair? Simak cara pinjam di bank agar cepat cair di bawah ini. 

Cara Pinjaman Bank Cepat Cair 

1.    Penuhi Persyaratan dengan Lengkap 

Setiap bank memiliki persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman di bank. Oleh karena itu, memenuhi semua persyaratan pasti akan memudahkan pinjaman bank cepat cair. Ini dia syarat-syarat yang bisa disiapkan untuk pengajuan pinjaman. 

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK 
  • Akta Nikah jika sudah menikah 
  • Fotokopi slip gaji 
  • Fotokopi NPWP 
  • Fotokopi tabungan pribadi

Persyaratan bisa sedikit berbeda sesuai dengan jenis pinjaman yang dilakukan. Pastikan persyaratan yang diminta sesuai dengan data diri sendiri dan mengisi dengan jujur.

1.    Gunakan Jaminan 

Cara agar pinjaman bank cepat disetujui adalah dengan menggunakan jaminan. Dengan adanya jaminan, pihak bank akan lebih percaya dan dengan jaminan juga pinjaman yang ingin diajukan bisa dengan nominal yang besar. 

Pihak bank juga harus mengecek kembali barang yang jadi jaminan nantinya, apakah barang tersebut layak atau tidak. Biasanya saat menggunakan jaminan akan ada persyaratan lain yang harus dilakukan dan proses ini biasanya tidak mudah untuk langsung disetujui. 

1.    Bebas Hutang di Bank atau Lembaga Keuangan Lainnya 

Memiliki catatan hutang atau skor kredit buruk juga menjadi faktor gagalnya pengajuan pinjaman di bank.  Pihak bank akan mengecek data di BI Checking untuk memastikan history kredit atau keuangan di lembaga lain.

Untuk dapat pinjaman bank cepat disetujui adalah bayar semua hutang yang belum lunas agar catatan kembali bersih. 

1.    Ajukan Pinjaman yang Sesuai Kebutuhan 

Bijaklah dalam mengajukan pinjaman di bank. Pastikan Anda dapat melunasi pinjaman yang diajukan agar jaminan Anda di bank tetap aman dan tidak memiliki masalah dalam pembayaran. 

Bank juga akan melakukan pemeriksaan dengan data dari fotokopi slip gaji sehingga bisa saja bank merasa Anda tidak dapat membayar angsuran, hal ini lah yang menjadi pinjaman bank cepat tidak disetujui. 

1.    Tentukan Tenor Pinjaman

Tips agar pinjaman bank cepat disetujui terakhir adalah menentukan tenor pinjaman. Tenor pinjaman yaitu periode waktu pinjaman yang diajukan.

Strategi tenor pinjaman juga harus dilihat dari berapa besar gaji atau pendapatan per bulan karena jika salah langkah tenor pinjaman malah akan menjadi beban dalam pembayaran angsuran. 

Pilihannya adalah jika memilih tenor pinjaman dengan waktu yang lama, cicilan yang dibayar akan lebih sedikit. Tapi karena waktu tenor yang panjang, bunga yang dibebankan pun akan lebih besar. 

Bagaimana? Anda tertarik melakukan pinjaman bank cepat? Jika sudah yakin pastikan semua sudah terpenuhi dan diputuskan dengan matang karena menyangkut nominal yang besar dan pembayaran yang tidak kecil  pula. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.