blog banner

Serba Serbi Genset Perkins

genset Perkins

Genset perkins merupakan produk mesin diesel yang berdiri pada tahun 1932. Sejarah singkat dari genset perkins diambil dari nama perkins itu sendiri yaitu nama pendirinya yaitu Frank Perkins. Di produksi oleh Perkins Engine Company Ltd yang merupakan anak perusahaan dari Caterpillar Inc. Perkins mampu menguasai pasar dunia pada tahun 1998 dengan mencetak rekor sebagai perusahaan mesin diesel terbesar di dunia.

Sampai saat ini perkembangan genset perkins sangat signifikan. Genset perkins tidak hanya terpercaya di negara Inggris saja, akan tetapi semua penduduk di dunia sudah mengenalnya. Terutama di kalangan pebisnis, genset perkins merupakan sebuah alternatif solusi pengganti energi listrik. Kualitasnya sudah teruji sejak puluhan tahun lamanya.

Beberapa kelebihan dari genset perkins perlu Anda ketahui, diantaranya sebagai berikut.

Konsumsi bahan bakar yang irit

Genset yang digunakan sebagai sumber energi alternatif ini perlu memakai jenis bahan bakar tertentu, baik solar atau premium. Lain halnya dengan genset perkins, genset ini dirancang sejak awal dengan kinerja mesin diesel terbaik. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit, pemakaian genset perkins juga dapat menekan biaya produksi.

Daya tahan lebih lama

Dalam meningkatkan kredibilitas dimata pelanggan, pusat penjualan genset perkins memberikan kualitas genset impor yang memang sangat luar biasa. Terutama bagi pemasok energi alternatif saat pemadaman listrik terjadi. Sehingga kerugian tidak akan terjadi dengan tidak berhentinya aktivitas produksi meskipun listrik padam.

Memiliki daya tahan yang lebih lama merupakan keunggulan yang dimiliki oleh genset perkins, sehingga mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan ketika listrik padam seharian. 

Memiliki tipe genset yang bervariasi

Genset perkins ini hadir dalam berbagai tipe untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tidak hanya memiliki tipe open, akan tetapi juga tipe silent dengan spesifikasi yang mumpuni. Dari masing-masing tipe genset perkins, lahir banyak sekali seri yang sangat baik. Pada setiap seri genset perkins ini memiliki spesifikasi masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. 

Tipe genset perkins yaitu tipe open dan tipe silent pemakaiannya ditujukan untuk tempat yang berbeda. Genset open dengan suara kebisingannya lebih sering digunakan untuk keperluan industri, perusahaan pabrik, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk genset silent yang notabenenya tidak mengeluarkan suara bising atau tanpa suara sangat cocok digunakan di tempat-tempat publik yang tidak menghendaki kebisingan yang menganggu aktivitas.

Nah, itulah pembahasan artikel mengenai serba serbi genset perkins. Pastikan Anda membeli mesin alternatif pengganti listrik yang berupa genset ini di pusat jual genset perkins yang terpercaya sehingga harga genset perkins dan kualitasnya sebanding dan dijamin asli serta tahan lama.

Sekian pembahasan artikel pada kesempatan ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.