blog banner

Tips Ketika Hendak Memilih Distributor Genset Jakarta

distributor genset jakarta

Maraknya penggunaan genset di Indonesia utamanya di ibu kota Jakarta, membuat prospek usaha sebagai distributor genset Jakarta terlihat menjanjikan. Dengan banyaknya distributor Genset yang ada, tentu diperlukan pengetahuan ketika hendak memilih distributor mana yang hendak dijadikan tempat membeli.

Berikut adalah tips-tips yang perlu diperhatikan ketika memilih distributor genset yang tepat.

Keaslian Produk

Terkadang terdapat oknum-oknum dari para supplier genset yang hendak mengambil keuntungan dengan tidak terdeteksinya perbedaan kualitas pada genset. Dua komponen utama yang menjadi sasaran empuk untuk dipalsukan adalah mesin dan generator genset.

Dengan pemalsuan ini, tentu anda akan dirugikan. Terlebih jika tidak memahami tentang genset, anda akan mengira hal ini wajar-wajar saja. Supaya tidak terjadi kerugian di kemudian hari, pastikan keaslian produk di toko genset di Jakarta yang hendak menjadi tempat anda membeli genset.

Pertama adalah memastikan Certificate of Origin dari mesin genset yang dibeli. Setelah memastikan hal ini, berikutnya pastikan juga nomor serial mesin dan alternator yang digunakan. Seluruh merek genset yang ada di Indonesia memiliki nomor serial dan alternator. Oleh karena itu, anda bisa memeriksa dengan sole agentnya.

Brand Terpercaya

Setelah memastikan keaslian produk, anda juga perlu memeriksa brand genset yang hendak anda gunakan. Terdapat distributor yang menjual satu brand genset, tetapi juga ada distributor yang menjual berbagai brand genset.

Distributor yang menjual satu brand genset dengan label distributor genset Jakarta yang resmi sebagai distributor genset tersebut lebih terpercaya. Hal ini dikarenakan distributor resmi tentu memiliki Kerjasama yang baik dengan brand yang menjadi produknya.

Namun tidak jarang juga distributor yang menjajakkan banyak brand genset sekaligus, dengan kualitas yang baik. Sebenarnya tidak perlu ragu untuk menggunakan jasanya. Di sisi lain, distributor seperti ini memiliki fleksibilitas harga dengan banyaknya brand berbeda, tentu juga dengan varian harga berbeda tiap brandnya.

Layanan Purnajual Profesional

Genset seperti barang elektronik lainnya, memiliki garansi yang harusnya berlaku untuk jangka waktu tertentu setelah pembelian. Baik distributor maupun Supplier genset Jakarta yang baik akan memastikan bahwa garansi yang berlaku untuk produknya benar-benar berjalan.

Hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Anda yang mengalami hal-hal tidak diinginkan selama menggunakan genset, akan ter-back up dengan adanya garansi. Sedangkan distributor penjual genset juga akan mendapatkan citra baik, sehingga pelanggan akan lebih setia padanya.

Karena tanpa adanya layanan purna jual yang baik, biaya perbaikan kerusakan minim yang terjadi pada genset setelah pembelian tidak dapat di-cover. Akibatnya anda akan mengeluarkan banyak uang untuk biaya perawatan.

Itulah tips memilih distributor genset Jakarta yang baik, untuk anda gunakan sebagai referensi dalam membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.