blog banner

Tips Jitu Memasak Menggunakan Jual Deep Fryer Gas

Ilustrasi menggoreng menggunakan deep fryer gas

Jual deep fryer gas adalah sebuah mesin atau alat penggorengan zaman sekarang yang digunakan untuk menggoreng berbagai macam makanan. Mulai dari daging, sayur, dan lain sebagainya dengan menggunakan teknik deep frying. Teknik yang satu ini adalah sebuah teknik menggoreng menggunakan minyak yang banyak sampai bahan makanan terendam sepenuhnya.

Menggoreng dengan menggunakan teknik deep frying sangat digemari. Sebab, hasil masakan akan lebih renyah dan juga matang secara merata. Berikut ini adalah beberapa cara memasak dengan menggunakan deep fryer gas.

Cara Memasak Menggunakan Jual Deep Fryer Gas

Memasak dengan menggunakan deep fryer gas mempunyai beberapa keuntungan. Salah satunya yaitu dari segi waktu penggorengan yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan penggorengan biasa. Selain itu, perambatan panasnya cukup baik, sehingga makanan akan matang secara sempurna. Kemudian, pengoperasian mesin juga lebih sederhana dan tidak perlu keahlian khusus.

Berikut ini adalah tips memasak menggunakan deep fryer gas supaya masakan Anda matang secara sempurna.

  1. Memilih Minyak yang Berkualitas

Perlu Anda pahami bahwa ternyata, pemilihan minyak goreng juga berpengaruh terhadap hasil dari masakan. Sebab, minyak bekas yang sudah pernah digunakan akan berpengaruh pada rasa dari hasil masakan. Jadi, selalu usahakan untuk menggunakan minyak yang baru. Jenis minyak yang dipakai juga bisa berpengaruh pada waktu penggorengan dan juga hasil dari gorengan itu sendiri.

  1. Tuangkan Minyak ke Tangki Secara Penuh

Umumnya, jual deep fryer gas ini mempunyai jumlah maksimal minyak yang bisa dipakai dalam penggorengan. Hal tersebut bisa dilihat di buku manual atau terdapat penanda yang ada di tangki berupa sebuah garis.

Selain harus melihat batas maksimal minyak, Anda juga dapat memasukkan minyak sesuai dengan bahan yang akan digoreng. Asalkan bahan makanan terendam dengan minyak secara utuh.

  1. Atur Suhu Minyak Goreng

Seperti namanya, bahan utama elemen pemanas dari deep fryer gas adalah gas. Anda bisa menyalakan mesin dan kemudian mengatur suhu dengan cara memutar knop atau dengan menekan tombol yang ada pada model digital.

Namun, selain dengan gas, mesin deep fryer juga ada yang mempunyai versi listrik. Namun kebanyakan orang menyukai jenis deep fryer gas, karena cenderung lebih stabil.

  1. Periksa Thermostat

Mesin deep fryer gas mempunyai keunggulannya tersendiri, yaitu memiliki fitur thermostat. Fitur yang satu ini biasanya digunakan untuk mengatur suhu minyak. Dengan adanya fitur ini, minyak Anda akan panas secara merata sesuai dengan keinginan. Sehingga masakan tidak akan gosong.

Demikian penjelasan mengenai cara menggunakan jual deep fryer gas yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.