blog banner

Jual Griddle Electric – Bagaimana Cara Memilih Griddle Electric yang Baik?

griddle dengan makanan yang sedang dimasak diatasnya

Griddle electric adalah alat masak yang berupa plat terbuat dari logam dan bekerja dengan bantuan aliran listrik sebagai bahan bakar yang menghasilkan panas dan dihantarkan ke dalam plat melalui proses induksi. Bahan material pembuat griddle juga beragam mulai dari besi, enamel, tembaga, stainless steel, hingga alumunium. Lalu bagaimana cara memilih tempat jual griddle electric yang baik untuk anda? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Tips Memilih Griddle Electric

Saat ini banyak sekali yang jual griddle electric dengan berbagai macam jenis, anda hanya perlu memilih griddle yang baik sesuai dengan kebutuhan. Beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli griddle electric adalah sebagai berikut:

  1. Pilihlah Ukuran dan Kapasitasnya

Sebelum membeli, pastikan untuk memperkirakan ukuran dan kapasitas griddle electric yang anda butuhkan. Griddle dengan ukuran kecil cocok diletakkan di dapur atau teras rumah karena tidak butuh ruang yang besar untuk memakainya. Selain itu anda bisa menyesuaikan ukuran griddle yang anda beli dengan jumlah banyak orang di rumah atau yang menghadiri acara anda.

  1. Cek Kualitas Material 

Pastikan memilih griddle yang bahannya berkualitas food grade sehingga aman untuk masakan. Usahakan material yang digunakan dapat menjaga panas dengan baik agar memasak bisa lebih optimal. Berbeda material akan menentukan kualitas dan cara pembersihan.

  1. Pilih yang Mudah Dibersihkan

Membersihkan alat setelah selesai acara biasanya adalah yang paling merepotkan. Oleh karena itu, pilihlah alat yang paling mudah dibersihkan seperti bagian-bagiannya mudah dilepas untuk dicuci dan dibersihkan dari lemak dan kotoran menempel. 

  1. Cek Pengaturan Suhu yang Tersedia

Pengaturan suhu adalah salah satu fitur yang penting pada griddle electric karena dapat memudahkan anda mengatur suhu yang diinginkan sesuai jenis bahan makanan yang dimasak. Pastikan fitur suhu mudah digunakan, dan pelajari setiap tombol yang ada sebelum menggunakan.

Harga Griddle Electric

Harga jual griddle electric bervariasi sesuai dengan material, ukuran dan kapasitasnya, serta fitur-fitur yang dimiliki. Umumnya alat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 1 juta ke atas. Harga yang cukup terjangkau tetapi manfaat yang diberikan cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan memasak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.