blog banner

Ketahui 8 Jenis Genteng Metal yang Populer Ini!

Ilustrasi Harga Genteng Metal

Sudah bukan rahasia lagi kalau harga genteng metal adalah jenis genteng yang paling sering kamu lihat. Selain karena terkenal akan ketahanan yang tinggi, jenis genteng ini memiliki ragam varian yang terbuat dari bahan-bahan berbeda pula.

Simak penjelasan berikut ini seputar jenis-jenis genteng metal yang sedang naik daun!  

  • Genteng Metal Standing Steam

Jenis genteng ini termasuk genteng metal minimalis yang jika dilihat tampak modern karena terdapat garis-garis lurus yang berjajar dan warna metalik yang mengkilap. Genteng standing steal memiliki sistem interlock yang bisa memonitoring keadaan teknis di luar, sehingga apabila ada gempa atau goncangan dari luar, atap tidak akan mudah lepas.

  • Genteng Metal Stainless Steel 

Salah satu jenis genteng metal yang paling cocok kamu pilih apabila tinggal di tempat dengan cuaca ekstrem. Genteng ini memiliki bobot yang lebih berat dan kuat daripada standing steam. Bangunan-bangunan seperti pabrik dan gudang yang berada di pesisir biasanya memakai atap jenis ini karena lebih tahan terhadap terpaan angin dan korosi.

  1. Genteng Metal Pasir

Sesuai namanya, genteng satu ini memiliki pelapis pasir di bagian permukaannya dengan tujuan supaya atap rumah lebih kuat dan tebal. Keunggulan lain dari harga genteng metal ini adalah tahan panas karena mengandung lapisan coraltex yang mampu meredam panas. Jadi kamu tidak perlu khawatir merasa panas dan gersang di dalam rumah.

  • Genteng Metal Spandek

Genteng ini biasa dipakai pada bangunan-bangunan seperti rumah minimalis, mall, ruko, dan pabrik. Kandungan dalam genteng metal spandek adalah seng, alumunium, dan silikon yang dapat membuat genteng menjadi kuat, awet, dan mudah dibentuk.

  • Genteng Metal Millenium

Genteng Millenium sangat cocok untuk rumah-rumah yang minimalis karena tampilannya yang stylish dan metalik. Material ini merupakan terobosan baru yang juga terbuat dari bahan stainless steel yang dilengkapi dengan sistem interlock. 

  • Genteng Metal Multiroof

Genteng metal multiroof memiliki banyak keunggulan, salah satunya tahan karat karena dilengkapi dengan bahan aluminium dan zinc. Selain itu, warna pada genteng multiroof tidak mudah mengelupas walaupun sudah bertahun-tahun lamanya karena sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru.

  • Genteng Metal Tembaga

Genteng metal tembaga ini bisa dibilang unik karena polanya bisa bermacam-macam tergantung keinginan kita. Biasanya kita menemukan jenis atap ini pada kubah masjid, gereja, bahkan ada juga di museum besar. Sekilas genteng ini terlihat mirip seperti genteng beton. Daya tahannya pun hampir mirip karena bisa sampai ratusan tahun.

  • Genteng Metal Galvalume

Genteng metal yang sedang naik daun berikutnya adalah galvalume. Bentuknya mirip lembaran seng, tapi lebih tebal dan kuat karena dilapisi oleh aluminium dan seng. Walaupun tebal, harga genteng metal ini tergolong ringan dan lentur. 

Nah, manakah jenis genteng metal yang kamu sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published.