blog banner

Cara Mengetahui Produk Pabrik Baja Ringan Terbaik

Ilustrasi baja

Agar Anda yakin bahwa sebuah baja ringan yang akan Anda gunakan merupakan produk terbaik, maka Anda harus bisa membedakan produk dari sebuah pabrik baja ringan yang berkualitas terbaik. Yang terpenting adalah Anda harus mengetahui dan bisa membedakan mana yang baik dan kurang baik dari produk itu sendiri, ada beberapa tips untuk bisa membedakannya.

Membedakan Produk Baja Ringan Dari Pabrik Terbaik

Adapun beberapa cara yang bisa diandalkan agar Anda bisa membedakan produk dengan kualitas terbaik dari pabrik baja ringan terbaik, yaitu:

  1. Pilih Pelindung Karat yang Tepat

Hal pertama yang harus diutamakan dalam membedakan produk baja ringan berkualitas adalah pelindung karatnya. Dimana baja ringan itu memang mudah berkarang, sehingga harus dilapisi pelindung karat yang tepat, yaitu aluminium dan zinc.

  1. Ketebalan Sesuai Dengan Standar SNI

Selanjutnya adalah ketebalan untuk atap baja ringannya, harus bisa dibedakan kalau yang terbaik adalah berasal dari produk yang berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia) yang merupakan standar kelayakan sebuah produk asli Indonesia.

Cara Mengetes Kualitas Produk Baja Ringan

Selain membedakan produk atap dari pabrik baja ringan, ada juga beberapa tes untuk mengetes kualitas produknya tersebut. Cara mengetesnya antara lain:

  1. Uji Berat

Pertama adalah tes uji berat sebuah beban, dimana Anda harus menimbang berat produk tersebut. Yang terbaik adalah yang ukuran beratnya sesuai dengan berat standar dari SNI.

  1. Uji Lendut

Untuk uji yang satu ini, bisa dikatakan produk terbaik adalah yang mampu menahan beban dan menopangnya dengan baik tanpa bengkok.

  1. Uji Tekuk

Tes uji yang terakhir adalah uji tekuk, yaitu dengan mencoba menekuk beberapa produk baja ringan untuk dibandingkan kualitasnya.

Itulah cara untuk membedakan dan menguji bahwa sebuah produk baja ringan termasuk produk yang terbaik dan berkualitas. Dengan kriteria di atas kita dapat membedakan sebuah produk yang memang bermutu, dan dengan tes uji tersebut maka Anda bisa mengetahui apakah baja ringan tersebut asli atau palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.