blog banner

Inilah Kelebihan Tabungan Bebas Biaya Transfer Yang Harus Diketahui

ilustrasi tabungan bebas biaya transfer

Pada situasi seperti sekarang ini, Anda pasti pernah mengalami kondisi diana Anda harus melakukan transfer ke rekening teman, saudara, ataupun kerabat namun nomor rekening mereka berbeda bank dengan yang Anda gunakan. Saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal itu karena sudah ada tabungan bebas biaya transfer yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transfer secara gratis.

Apa Itu Transfer Uang?

Transfer uang merupakan salah satu kegiatan bertransaksi dimana seseorang mengirimkan uang digital dari satu rekening ke rekening yang lainnya, baik itu sesama bank ataupun beda bank. Transfer uang tidak akan memakan proses yang lama. Bahkan, uang akan masuk pada saat itu juga setelah Anda berhasil melakukan transfer ke rekening penerima.

Biasanya, untuk melakukan transfer beda bank, Anda akan dikenakan biaya administrasi senilai Rp 6.500 sampai Rp 7.500 per transaksi, tergantung dari kebijakan masing-masing bank yang digunakan. Meskipun demikian, saat ini sudah banyak bermunculan produk tabungan yang menawarkan pelayanan tabungan bebas biaya transfer yang bisa Anda gunakan untuk menabung dan melakukan transfer tanpa dipotong oleh biaya admin sepeserpun.

Kelebihan Tabungan Bebas Biaya Transfer

Berikut adalah kelebihan dari tabungan bebas biaya transfer yang bisa Anda nikmati jika Anda menggunakan layanannya :

  1. Biaya Administrasi Lebih Hemat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, keuntungan yang paling terasa saat menggunakan tabungan bebas biaya transfer adalah biaya administrasi yang lebih hemat dibandingkan dengan jenis tabungan yang biasanya. Dengan biaya admin transfer yang gratis, akan membuat Anda semakin menghemat pengeluaran karena Anda hanya perlu membayarkan biaya administrasi bulanan dari tabungannya saja.

  1. Transfer Sepuasnya

Kelebihan yang selanjutnya adalah Anda bisa bebas transfer sepuasnya ke rekening bank manapun. Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya admin yang membengkak saat melakukan transfer berkali-kali ke rekening yang beda bank.

  1. Gratis Tarik Tunai

Kelebihan selanjutnya adalah gratis tarik tunai di ATM. Untuk layanan yang satu ini akan disesuaikan dengan kebijakan bank yang akan Anda pilih. Namun biasanya, bank yang menyediakan tabungan bebas biaya transfer juga akan menyediakan layanan tarik tunai secara gratis. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu mengenai fasilitas yang akan didapatkan ketika membuka tabungan di suatu bank tertentu.

Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan dari tabungan bebas biaya transfer yang bisa Anda rasakan. Tertarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.