blog banner

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membuat Website Online Shop

orang yang sedang belanja di website

Apakah Anda berencana mulai bisnis online? Sebelum menjalankannya ada baiknya Anda memikirkan media yang akan digunakan untuk jualan online, seperti salah satunya website online shop yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang mungkin masih bingung mencari platform untuk usaha, namun tidak sedikit yang bingung bagaimana cara membuat website online.

Mengenali Target Konsumen

Sudah pasti hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat website adalah mengenali target konsumen, ada baiknya juga Anda menyusun atau membuat riset produk untuk mengetahui informasi apa yang sekiranya ingin Anda dapatkan dari konsumen, dengan mengenali target konsumen maka Anda bisa membuat tahapan selanjutnya dengan lebih jelas, baru setelah itu Anda bisa membuat konten berdasarkan target konsumen seperti misalnya Anda menargetkan konsumen dengan range usia 20-35 tahun, karena dengan mengenali target konsumen tersebut Anda tidak akan bingung menentukan konten dalam cara bikin website online shop.

Membuat Website Yang Sederhana

Setelah menentukan target konsumen saatnya Anda membuat planning website online sederhana yang tidak rumit, website yang sederhana akan lebih mudah dipahami oleh konsumen sehingga bisa menjadi salah satu penentu apakah konsumen membeli produk atau tidak, untuk membuat website yang sederhana namun menarik jangan lupa perhatikan warna background serta huruf yang mudah terbaca, karena dengan pemilihan warna yang tepat serta huruf yang sederhana akan menarik lebih banyak konsumen dan konsumen pun akan merasa nyaman.

Informasi Kontak

Yang tidak boleh ketinggalan dari membuat website online shop terpercaya adalah mencantumkan informasi kontak, meski sudah membuat website yang menarik terkadang masih saja ada yang lupa mencantumkan informasi kontak, biasanya informasi kontak berada di bawah website atau di bagian pojok atas, Anda perlu mencantumkan nomor telepon; alamat email hingga lokasi toko untuk memudahkan konsumen saat mereka mengalami kesulitan.

Bagaimana? Mudah bikan membuat website online shop? Hal yang dirasa paling berat dalam membuat website bisnis adalah memulai, jadi pastikan kumpulkan niat dan segera mulai menjalankan bisnis meski rasa malas datang menghantui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.