blog banner

Mengapa Harus Memilih Les Cambridge A Level ?

anak yang sedang belajar

Keinginan sekolah ataupun kuliah di luar negeri sangat membludak. Hal tersebut sekaligus menjadi impian sebagian besar masyarakat yang ada di indonesia. Tak segan segan para orang tua yang menginginkan anaknya untuk masuk di universitas luar negeri dalam memberikan financial dan membayar mahal. Sama halnya di indonesia, kuliah di luar negeri juga membutuhkan berkas berkas yang harus disiapkan sejauh mungkin agar tidak terlambat mengikuti pendaftaran. 

Karena orang tua yang begitu berjuang pastinya anda juga tak mau menyia nyiakan bukan ? kalau begitu anda harus bisa memberikan keyakinan bahwa anda bisa menembus universitas atau sekolah di luar negeri dengan mengikuti les cambridge agar bisa masuk ke universitas maupun sekolah. Untuk mencapainya anda harus memiliki level tertentu dalam belajar cambridge sehingga disarankan bagi anda untuk memilih les cambridge a level

Apa Itu A level pada cambridge ? 

A level atau yang biasa dikenal juga dengan advance level yang berarti program yang harus dicapai sebelum mengikuti tes untuk meneruskan jenjang pendidikan ke luar negeri dan bisa diakui oleh dunia. Program tersebut dilaksanakan selama 2 tahun. Jika seseorang tidak menempuh cambridge a level ini maka akan gugur pada tes administrasi karena tidak memenuhi syarat yang diinginkan untuk masuk ke universitas luar. 

Sebaiknya jika anda ingin aman pada proses administrasi maupun tes maka anda bisa memilihkan tempat les dan  membutuhkan lembaga bimbingan atau les cambridge untuk menyelesaikan permasalah itu semua. Karena jika administrasi saja tidak lolos maka peluang anda untuk masuk ke dalam universitas tersebut akan sangat kecil bahkan nyaris tidak ada. 

Anda harus menemukan tempat untuk les cambridge a level melalui beberapa research untuk membantu anda dalam ujian. Mereka akan mengutamakan bakat daripada nilai akademis. Nah, ketika anda mendapatkan sertifikat tersebut akan menjadi nilai plus bagi anda dan sebagai bukti bahwa anda sudah siap untuk berinteraksi dan menerima setiap pelajaran disana. 

Biasanya ujian ini tidak dilaksanakan setiap hari namun pastinya pada periode tertentu saya. Jika anda ingin mengikuti program tersebut maka anda harus mendaftarkan diri sendiri maupun kelompok dan melengkapi berkas berkas yang diminta seperti fotocopy KTP atau identitas diri, mengumpulkan pas foto dan ukuran yang sudah ditentukan, surat pernyataan bahwa dokumen itu benar tanpa rekayasa dan juga memilih serta menentukan pelajaran apa saja yang akan diambil untuk memenuhi kriteria dari jurusan yang akan dipilih nantinya pada universitas luar negeri. 

Memilih tempat les cambridge sangat penting. Mengapa ? 

Dalam pemilihan tempat les anda harus berusaha selektif karena akan dikhawatirkan beberapa lembaga yang tidak kompeten dalam hal mengajar dengan kurikulum cambridge. Anda bisa melihatnya dari seberapa banyak siswa yang sudah diluluskan dan berhasil diterima di universitas luar negeri oleh lembaga les cambridge tersebut. Sehingga anda bisa yakin akan kompetensi yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.